Disdik Barsel Imbau Siswa-Siswi Selama Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

Plt. Kepala Disdik Kabupaten Barsel, Syahdani, S.Pd,

BALANGANEWS, BUNTOK – Dinas (Disdik) Kabupaten (), mengimbau kepada seluruh siswa siswi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah selama bulan suci 1445 H/2024 hendaknya diisi dengan kegiatan .

“Seperti kegiatan pesantren kilat atau pesantren Ramadhan, tadarusan Al-Qur’an dan kegiatan keagamaan lainnya,” kata Plt. Kepala Disdik Kabupaten Barsel, Syahdani, S.Pd, Sabtu (9/3/2024).

Masih dikatakan Syahdani, kegiatan keagamaan tersebut bertujuan untuk membimbing mental spiritual siswa siswi supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar mereka memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji, dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sehingga, anak-anak kita bisa lebih meningkatkan kesadaran mereka untuk melaksanakan ajaran-ajaran agama dan mendalami pengetahuan tentang Islam,” ucap Plt Kepala Disdik Barsel.

Ditambahkan, sebelum memasuki bulan Disdik akan mengeluarkan surat edaran terkai perubahan jam belajar mengajar di sekolah dari jenjang pendidikan /TK, SD dan SMP selama , serta menentukan libur sekolah sebelum dan sesudah hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Dalam surat edaran itu, rencananya di awal puasa proses belajar akan kita alihkan sementara melalui zoom atau belajar di rumah selanjutnya mereka akan belajar seperti biasanya,” pungkasnya.(lam)