Sembilan Desa di Barsel Mendapatkan Jaringan Listrik PLN

, – Sembilan desa yang berada di Kabupaten () pada akhir tahun 2023 lalu mendapatkan penambahan jaringan baru.

Sembilan desa tersebut tersebar di beberapa kecamatan dan terbanyak yang mendapatkan jaringan adalah , ada enam Desa.

“Yang terbanyak mendapatkan jaringan PLN adalah Kecamatan Dusun Utara ada 6 yaitu Hulu Tampang, Panarukan, Maruga, Hingan, Danau Bambure, dan Majundre,” kata Rusda Basofi selaku Manajer PT. PLN (Persero) Unit pelayanan Langganan (UPL) Buntok, Kamis (28/3/2024).

Masih dikatakan Rusda Basofi menurutnya, dari enam Desa tersebut proses pemasangan jaringannya sudah lebih dari 50% yang sudah terpasang

“Tiga Desa yang sudah siap jaringannya yaitu Hulu Tampang, Panarukan dan Majundre. Sementara tiga Desa lainnya masih dalam proses,” ucap Manajer .

Dijelaskan jaringan PLN tersebut sebetulnya program yang direncanakan dari akhir tahun 2023, dan diharapkan tidak ada kendala dalam proses pelaksanaannya.

“Kita berharap tahun 2024 pada semester satu sudah nyala, semoga tidak ada halangan. Meskipun ada ganti rugi bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa pihaknya nantinya akan melakukan sosialisasi terhadap Bahaya Listrik bagi desa yang baru mendapatkan jaringan PLN tersebut.

“Nantinya sebelum teralir nya jaringan PLN tersebut, kami pihak PLN wajib memberikan sosialisasi terkait bahaya listrik terhadap warga,” pungkasnya. (lam)