Pj Bupati Barsel Dapat Penganugerahan Gelar Suku Dayak

, – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (), Deddy Winarwan mendapat gelar kehormatan Dayak dari pengurus Dewan Adat Dayak () Kabupaten Barsel. Penganugerahan kehormatan digelar di Gedung Jaro Pirarahan Buntok.

Ketua DAD, Kabupaten Barito Selatan, Tamarzan mengatakan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, diberi gelar Patis Lawung Payung Undro.

“Penganugerahan gelar kehormatan Adat Dayak merupakan salah satu bentuk penghormatan dan kepercayaan Dayak Kalimantan Tengah khususnya Barsel sebagai dukungan moral dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Bupati Barito Selatan yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan daerah,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Sementara itu Pj Bupati Barito Selatan Dr. Deddy Winarwan menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan tokoh adat serta atas pemberian gelar yang luar biasa dengan atribut menunjukkan kemegahan dan kejayaan orang Dayak.

“ini merupakan satu kehormatan yang luar biasa bagi saya pribadi, juga bagi dan sebagai Pj. Bupati,” ucapnya.

Pada momentum ini, Deddy Winarwan mengajak kepada masyarakat untuk terus melestarikan adat istiadat Suku Dayak dan memajukan kebudayaan Daerah serta mendorong berbagai kegiatan dikolaborasikan dengan Pemerintah Daerah untuk dikemas dengan lebih baik sehingga menarik dan dijadikan kegiatan .

Oleh sebab itu, sebutnya, Dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa saling belajar tentang kekayaan tradisi dan nilai-nilai budaya, toleransi, kerukunan, keharmonisan yang sudah diwariskan oleh para leluhur terdahulu.

“Saya juga melihat semangat Bhinneka Tunggal Ika dapat diwujudkan secara nyata di Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya. (lam)