Puluhan Pelajar SMP/MTsn di Barsel Ikuti O2SN

, BUNTOK (Disdik) Kabupaten () melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional () jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTsn tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tahun 2024. Mulai tanggal 26 – 28 Mei 2024, Bertepatan di Gedung Olahraga (GOR) Batuah Buntok.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan O2SN adalah mengembangkan potensi Siswa, Meningkatkan prestasi olahraga, Memupuk semangat sportivitas, Menjalin persahabatan dan solidaritas, Meningkatkan , Mengembangkan karakter dan disiplin,” kata Plt , Syahdani, Senin (27/5/2024).

Masih dikatakan Syahdani O2SN 2024 jenjang SMP ini bertujuan menciptakan sebagai wadah peserta didik untuk mengembangkan rasa kepercayaan diri, menunjukan potensi dan bakat, kreatifitas dan prestasi di bidang yang diminati di Sekolah.

“Sekaligus menanamkan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi siswa dan siswi, serta untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab. Serta, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun sejak usia sekolah,” ucap Kepala Disdik Barsel.

Ditambahkan adapun cabang olahraga yang di pertandingkan pada acara O1SN tahun 2024 ini adalah bulutangkis, pencak silat, renang, dan karate.

“Sebanyak 54 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan O2SN tahun 2024 ini,” pungkasnya. (lam)