Disdagkop dan UKM Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ketrampilan Lanjutan

, – Pelatihan peningkatan kapasitas ketrampilan lanjutan penganyaman berbahan dasar rotan dan kombinasi kulit dan lainnya serta pelatihan peningkatan kapasitas ketrampilan lanjutan penganyaman purun, enceng dan lainnya dilaksanakan oleh melalui Dinas dan UKM di aula Hotel Afiat Buntok.

Hal ini disampaikan Kadisdagkop dan UKM Kabupaten Swita Minarsih mengatakan di era perkembangan ilmu pengetahuan dan saat ini, menciptakan beberapa perkembangan di beberapa aspek, yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat banyak dan melimpah, diharapkan dapat diolah sedemikian rupa agar menjadi suatu produk yang menarik dan mempunyai nilai tambah.

“Seiring dengan perkembangan jaman para pengrajin sudah semakin berkurang, untuk itu pelatihan menjadi sangat penting. Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Disdagkop dan UKM atas pelaksanaan pelatihan ini,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Masih dikatakan Swita Minarsih kepada para peserta jangan segan untuk bertanya kepada para narasumber, serta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dapat berdaya guna di Tengah masyarakat.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Industri Herry Fernando mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha industri kecil menengah yang sudah ada, serta memberikan nilai tambah untuk bisa membuat usaha baru sehingga dapat membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia untuk berinovasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini membuat usahan baru serta menjadi tambahan penghasilan untuk pelaku di Barsel,” pungkasnya. (lam)