Pemkab Barsel Gelar Pengajian Asy-syifa

, – Penjabat (Pj) Bupati () mengatakan tanggal 20 Mei 2024 yang lalu kembali diperpanjang masa jabatannya sebagai Pj. Bupati Barito Selatan selama 1 (satu) tahun ke depan.

“Semoga kegiatan yang belum terlaksana, dengan diperpanjang masa jabatan ini dapat maksimal dan memberikan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Barito Selatan,” kata , Deddy Winarwan, Senin (24/6/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan saya juga mengucapkan selamat Hari Raya 1445 H / 2024 M, semoga makna Qurban mengajarkan kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Taqabbalallahu minna wa winkum, mohon maaf lahir dan bathin, serta mari kita doakan jamaah haji selamat Kembali ke tanah air,'' ucap Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan.

Dalam ceramah singkat Ustad HM. Sibawaihi bulan Dzulhijjah merupakan bulan istimewa untuk umat muslim. Sebab, dalam bulan ini, terdapat momentum Hari Raya Idul Adha. Idul Adha adalah salah satu peringatan hari umat muslim yang dijalankan dengan menyembelih hewan qurban, seperti sapi atau domba.

“Ibadah ini dikerjakan pada bulan Dzulhijjah, umat muslim juga sering menyebutnya sebagai hari raya qurban. Idul Adha merupakan peringatan qurban Nabi Ibrahim a.s yang mengorbankan putranya, Ismail, namun kemudian digantikan oleh Allah Swt dengan domba,” pungkasnya. (lam)