Prioritaskan Stabilitas Kehidupan Sosial Politik Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, SE

, – Ketua Komisi II , Ensilawatika Wijaya, SE mengatakan, arah kebijakan pada tahun 2024 wajib dan harus memprioritaskan stabilitas kehidupan sosial (sospol) masyarakat.

“Apabila stabilitas kehidupan sosial masyarakat diprioritaskan, maka peningkatan kapasitas kelembagaan dan keterampilan masyarakat guna menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di Barsel akan menjadi lebih baik,” katanya, Jumat, (28/6/2024).

Selain stabilitas sospol kehidupan masyarakat, kata politisi itu, sudah tentu pengembangan kerakyatan termasuk pengembangan kapasitas dan kinerja aparatur wajib diutamakan.

“Kita semua yakin, apabila semua itu terus ditingkatkan dan dimaksimalkan, SDM di Barsel tidak akan pernah kalah bersaing dengan daerah yang sudah maju,” kata wakil rakyat dapil II Barsel itu.

Begitu pula jika memang ada usul terkait sarana dan pra sarana di tingkat desa pada tahun-tahun sebelumnya, yang belum terakomodir, dapat kiranya diusulkan kembali di tingkat Musrenbangdes dan Musrenbang kecamatan.

“Nah, saat usulan masyarakat itu sudah sampai dan masuk di tingkat Kabupaten, sebagai wakil rakyat kita berjanji untuk memperjuangkannya,” pungkasnya. (lam)