ASN Diminta Dituntut Kerja Maksimal Melayani Masyarakat

Anggota komisi I DPRD Barsel, Tamarzam

, – Disiplin Aparatur Sipil Negara () di Kabupaten () diakui sudah bagus. Namun diharapkan ke depan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak mau ASN hanya duduk dan diam saja,” kata Anggota komisi I DPRD Barsel, Tamarzam, Jum'at (28/6/2024).

Menurutnya, beberapa hal kecil sangat mempengaruhi disiplin ASN diantaranya adalah, apel pagi yang wajib diikuti, dan ketepatan waktu dalam melayani masyarakat.

“Saat ini publik bisa menilai yang mana yang baik dan buruk,” katanya.

Terkadang dalam penilaian orang banyak, yang memiliki disiplin tinggi, serta sering melaksanakan aksi positif, menjadi pilihan sebagai panutan.

Ditahun 2024 ini, lanjutnya, semua unsur mengharapkan perubahan yang bagus, serta transformasi yang bermanfaat bagi umum.

Khusus untuk pelayanan, kata dia, diharapkan dapat memberikan yang terbaik. Pasalnya selama ini masih ada keluhan masyarakat seputar hal itu. Untuk itu, kata dia, diharapkan pemerintah daerah tetap memberlakukan sanksi bagi yang tidak disiplin.

”Bisa saja teguran lisan, maupun tulisan hingga sanksi administrasi atau yang lebih tinggi tingkatannya,” sarannya.

Mengenai transformasi di tahun 2024, kata dia, yakni peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian.

Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah daerah, kata dia, yakni upaya peningkatan taraf hidup terhadap masyarakat, yang tentunya apabila dapat diwujudkan, maka perekonomian juga akan mengalami peningkatan.

Legislator itu menambahkan, pemerintah daerah Barsel diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, sehingga sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, dimana dapat membantu pihaknya dalam upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

“Yang pasti masyarakat diharapkan benar-benar dapat merasakan dampak perkembangan dari kemajuan roda yang ada,” pungkasnya. (lam)