Dinas Perpustakaan Barsel Berikan Layanan Baca Bagi Umum

, – Dinas melaksanakan layanan perpustakaan mobile di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok.

“Pelayanan perpustakaan mobile di rumah sakit ini menindaklanjuti MoU antara Dinas perpustakaan dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan , Harminto, Kamis (11/7/2024).

Ia mengatakan pelayanan perpustakaan ini tidak hanya untuk anak-anak SD dan SMP namun juga bagi seluruh masyarakat. Menurutnya pelayanan di RSUD Jaraga Sasameh ini dikarenakan banyaknya masyarakat keluar masuk rumah sakit memeriksa , maka dipandang perlu pelayanan perpustakaan mobile ini.

“Artinya pelayanan perpustakaan wajib menyentuh semua lini. Perpustakaan mobile menyediakan akses bahan bacaan bagi keluarga dan pasien yang tidak dapat meninggalkan kamar mereka,” ucapnya.

Ditambahkan serta juga bagi staf rumah sakit yang ingin bersantai selama waktu istirahat mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada RSUD Jaraga sasameh Buntok yang telah melaksanakan MoU dengan kita. Kerjasama ini akan terus kita tingkatkan tujuannya mencerdaskan masyarakat terutama membuka cakrawala,” ucap dia.

Ia menyampaikan buku-buku yang dibawa dalam pelayanan perpustakaan mobile ini diantaranya buku-buku tentang dunia kesehatan. Ini merupakan salah satu wujud pelayanan dinas perpustakaan dan kearsipan.

“Mulai hari ini dan seterusnya kita melaksanakan perpustakaan mobile di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Dengan membaca buku semoga dapat menghilangkan stress pasien agar lebih semangat dan cepat sembuh.

Di tempat yang sama mewakili direktur Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Nurmila Kanit Humas Rumah Sakit berterima kasih kepada dinas perpustakaan dan kearsipan atas kesediaan melaksanakan perpustakaan mobile ini.

“Atas kerjasama yang terjalin ini kita akan memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan dan minat baca terutama di rumah sakit,” ucap dia.

Karena, lanjut dia, pengunjung di rumah sakit baik yang checkup maupun berobat cukup banyak setiap harinya.

Bagi penunggu maupun pasien, lanjut dia, bisa meluangkan waktu membaca serta menambah literasi tentang kesehatan dan juga perpustakaan ini salah satu layanan publik yang harus disediakan. (lam)