Ketua TP PKK Barsel Sarankan Pembentukan Organisasi Anti KDRT Kecamatan dan Desa

Ketua Tim Penggerak PKK Barsel, Hj. Erna Ardiani

, – Ketua Tim Penggerak PKK , Hj. Erna Ardiani mengimbau TP PKK di desa maupun kecamatan untuk membentuk organisasi anti dalam rumah tangga () Kabupaten (Barsel).

“Dengan adanya kelompok atau organisasi KDRT, maka kekerasan yang terjadi terhadap kaum perempuan dapat diantisipasi sedini mungkin,” kata Erna Ardiani, Selasa (30/7/2024).

Masih dikatakan Erna Ardiani TP. PKK desa dan kecamatan harus menghidupkan secara kontinyu pos pelayanan terpadu (posyandu) agar masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan pelayanan , terutama bagi ibu, dan anak yang masih balita.

“Saya meminta, agar TP PKK di desa dan kecamatan terus meningkatkan pemberdayaan dan peran aktif dasa wisma sebagai salah satu pilar utama keberhasilan program dan kegiatan PKK di tengah-tengah masyarakat,” ucap Ketua .

Ditambahkan terkait pengembangan tanaman obat keluarga (toga), lanjut wanita berkerudung itu, sudah pasti kewajiban dari TP PKK untuk mampu mengembangkannya secara terus menerus, karena toga sebagai salah satu alternatif pemenuhan gizi keluarga.

“Tentunya perlu mendapat perhatian serius, karena sebagai salah satu wadah bagi pemuda dan pemudi berhimpun dalam menyalurkan hobi maupun bakat, termasuk pula tempat melaksanakan berbagai kegiatan positif, terutama dalam mencari jati diri,” tambahnya.

Pastinya kaum muda di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itulah, yang nantinya melanjutkan perjuangan dalam membangun daerah untuk menjadi maju. (lam)