Calon Paskibraka Kota Palangka Raya Siap Jalani Pusdiklat

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat berfoto bersama calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya

, – Pj Wali Kota Palangka Raya, buka secara resmi kegiatan pemusatan dan pelatihan (Pusdiklat), 55 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () Kota Palangka Raya, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (30/7/2024).

Para peserta tersebut akan memulai menjalani pemusatan pelatihan sebagai persiapan untuk bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024.

Pj Wali kota Hera Nugrahayu dalam sambutannya berpesan agar para bersemangat dan benar-benar mengikuti pusdiklat dengan baik, sehingga dapat memperkokoh kesiapan diri sebagai petugas pengibar bendera.

“Menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan dan bentuk kecintaan sekaligus penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ucapnya.

Selain itu, melalui pusdiklat ini para calon Paskibraka Palangka Raya akan dibekali materi penguatan pengetahuan, hingga penanaman nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara.

“Para calon Paskibraka akan dibekali penguatan aspek mental dan fisik, sehingga selalu prima saat melaksanakan tugas pada pengibaran maupun penurunan bendera merah putih nantinya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Boy Yepthanius mengatakan, pusdiklat calon Paskibraka Kota Palangka Raya dilaksanakan selama 16 hari yakni dari tanggal 3 sampai 18 Agustus 2024 di Asrama Balai Guru Penggerak Kalimantan Tengah, serta di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya.

“Para calon Paskibraka ini terdiri dari beberapa pelajar setingkat SMA/MA/ negeri dan swasta di Kota Palangka Raya yang telah terjaring melalui beberapa tahapan seleksi beberapa waktu lalu,” ungkapnya. (udi)