Kodim 1012 Buntok Jalin Silaturahmi dengan PWI Barsel

, 1012 Buntok menggelar silaturahmi dan audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten (Barsel), bertempat di aula Makodim setempat, Senin (12/7/2024).

Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso mengatakan, bahwa audiensi hari ini digelar, mengingat media adalah sarana penting untuk , serta mempererat tali silaturahmi antara dan .

“Terutama dalam segi pemberitaan, info-info dari media sangat di perlukan oleh kita, karena melalui media sarana aspirasi masyarakat dapat kita lihat secara nyata,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa pertemuan pada pagi hari ini telah lama di rencanakan, namun masih banyak hal yang perlu dilakukan pihaknya sebelum melakukan audiensi.

“Karena tentu saya harus berbenah tempat dulu yang ada di kesatuan saya, setelah semua dapat di atasi baru lah hari ini kita dapat bercengkrama dalam kegiatan pagi ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dandim menceritakan, Kodim 1012/BTK turut serta dalam pembangunan yang ada di Kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’.

“Kita bersama anggota turut melakukan penambalan pengecatan pada sarana sarana ikon penting Kota Buntok. Salah satunya ada di Taman Jl. H. Indar, Bundaran H. Indar, Taman PKK , Taman Iring witu beserta tugu,” terangnya.

Kemudian lanjut dia, masjid yang ada di sekitar Kota Buntok, , Gereja Pantekosta dan beberapa rumah ibadah lainnya.

“Namun personel hanya mengecat pagar, karena apabila bangunan kita tidak bisa menganti warna seenaknya, karena tentu akan mengurangi estetika awal yang telah lebih awal pada rumah ibadah tersebut,” jelasnya

Ia berharap, melalui audiensi ini dapat meningkatkan hubungan antara PWI dan Kodim yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Terutama dalam hal membantu menjalankan program-program kedepannya, untuk pembangunan di Barito Selatan yang berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Barsel Julius M.Sinaga mengucapkan terima kasih dan menyambut baik audiensi dan silaturahmi yang dilaksanakan bersama Kodim 1012 Buntok tersebut.

“Kami juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan PWI Barsel kedepan, yakni salah satunya kesiapan konferensi, Porwanas dan beberapa program lainnya,” bebernya.

Ia menyambut baik segala niat baik Kodim 1012 Buntok kepada pengurus dan seluruh anggota PWI Barsel, untuk berkolaborasi dalam pembangunan Barito Selatan ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi pertemuan ini, tentunya kedepannya akan semakin baik lagi kerjasama yang selama ini sudah dibina,” ucapnya.

Seperti di sampaikan Dandim lanjut ia, beberapa program dan informasi dari masyarakat akan terus disampaikan, karena hal itu menurutnya baik untuk dilakukan kerjasama dan kolaborasi guna kepentingan masyarakat Barsel.

“Apalagi mendekati Pilkada seperti disampaikan pak Dandim. Semua harus saling berkerjasama untuk kebaikan Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya. (lam)