Susi Air Resmi Layani Penerbangan di Bandara Sanggu

BALANGANEWS, BUNTOK – Untuk terus memajukan sektor atau perhubungan baik yang berupa sarana dan prasarana, dengan sistem maupun manajemen di sektor perhubungan Bandara Sanggu menggelar Pembukaan dengan pesawat Susi Air.

Penjabat (Pj) Bupati (), Deddy Winarwan diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ripaltha, mengatakan, berkat kerja keras semua pihak, maka di Barsel terus bertumbuh dengan baik.

“Mobilitas manusia dan barang dari tahun ke tahun juga terus meningkat. Ini dapat dipahami karena dengan pertumbuhan ekonomi yang positif maka pendapatan masyarakat, income per kapita keluarga, termasuk daya belinya juga secara sistematis terus meningkat,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Sehingga diperlukan dan penambahan dari sarana dan prasarana transportasi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Barsel, dirinya mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mempersiapkan pelaksanaan penerbangan perdana di Bandar Udara Sanggu Buntok.

“Kegiatan penerbangan yang selama kurang lebih tiga tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi -19 yang melanda seluruh dunia termasuk di kalimantan tengah,” ucapnya.

Ditambahkan alhamdulillah pada tahun 2023 yang lalu kita dapat melaksanakan penerbangan Banjarmasin-Buntok PP sekali dalam seminggu menggunakan pesawat Avia Star.

“Pada tahun 2024 ini agenda penerbangan kembali dapat kita laksanakan, dengan menggunakan pesawat Susi Air dengan rute yang sama yaitu Banjarmasin-Buntok PP dengan jadwal penerbangan dua kali seminggu yaitu pada hari Selasa dan kamis,” terangnya.

juga berharap dengan adanya penerbangan perintis ini dapat berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

“Sehingga dapat membantu meningkatkan percepatan perekonomian dan koneksi antar wilayah di Kabupaten Barito Selatan menuju Kabupaten lain bahkan di luar Kalteng sekalipun,” pungkasnya. (lam)