Pj Bupati Barsel Lepas Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta

, – Setelah selama ± 2 bulan mengabdi di masyarakat, 25 orang mahasiswa telah mengikuti serangkaian kegiatan KKN di Kabupaten . Yogyakarta secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan bertempat di Aula kantor Bupati Barito Selatan, Rabu (21/8/2024).

Rektor Universitas Gadjah Mada menempatkan Mahasiswa peserta KKN di wilayah Kabupaten Barito Selatan, yaitu Kecamatan Dusun Selatan di 4 Desa yaitu , , Desa Taluk Talaga, dan Desa Muara Talang masing-masing desa ada 6 orang mahasiswa KKN.

Rektor Universitas Gadjah Mada menempatkan Mahasiswa peserta KKN di wilayah Kabupaten Barito Selatan, yaitu Kecamatan Dusun Selatan di 4 Desa yaitu Desa Baru, Desa Danau Ganting, Desa Taluk Talaga, dan Desa Muara Talang masing-masing desa ada 6 orang mahasiswa KKN.

Saya merasa gembira karena sedikit banyak sudah membantu meningkatkan pengetahuan, dan berperan aktif membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat yaitu dengan mengurangi penurunan angka Stunting, dan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Barito Selatan khususnya di desa-desa selama ini.

Pj Bupati mengatakan diharapkan kedepannya agar program kerja yang sudah dilaksanakan adik-adik mahasiswa ini bisa berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi Desa-desa yang berada di wilayah kecamatan.

‘’Tidak hanya mencakup fisik, tetapi juga melibatkan pendekatan yang holistik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti penyuluhan hingga pelatihan kewirausahaan dan memberikan kontribusi untuk memajukan desa. Ini adalah untuk pertama kalinya Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada melaksanakan KKN di Kabupaten Barito Selatan sehingga kerjasama antara perwakilan Kabupaten Barito Selatan terus berlanjut,” pungkasnya. (lam)