Pemkab Barsel Fokus Bangun Sektor Infrastruktur di Pedesaan

, di segala sektor tentu menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten () dari tahun ke tahun. Terutama di tahun 2024 ini, pemerintah daerah setempat akan memfokuskan pembangunan di bidang pada tingkat pedesaan.

“Peningkatan kemajuan pembangunan di segala bidang, peningkatan taraf hidup masyarakat merupakan prioritas pemerintah daerah dari tahun ke tahun, terutama dalam mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran,” kata Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan, Rabu (28/8/2024).

Dijelaskan beragam kegiatan yang mendukung peningkatan pembangunan, telah termuat dalam sebuah perencanaan yang telah disusun bersama sebelumnya. Pemerintah Daerah Barsel, kata dia, juga bakal melakukan kerja sama dengan perusahaan swasta di wilayah tersebut.

“Pada umumnya masyarakat Barsel lebih banyak berprofesi sebagai petani karet, maupun nelayan yang kebanyakan bermukim di pinggiran . Bahkan, lanjut pj bupati, seiring waktu pula, jumlah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit pun mulai bertambah,” jelasnya.

Ditambahkan hal tersebut dapat ditambah dengan jumlah lapangan pekerjaan untuk masyarakat, seperti hanya menjadi pekerja di perusahaan tanpa meninggalkan mata pencaharian utama sebagai petani karet.

“Bukan hanya sekadar memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar, namun juga berkontribusi dalam mengembangkan usaha, khususnya pengembangan karet. Perlu diketahui, tambah dia, bahwa pemerintah daerah akan berusaha maksimal dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah itu,” pungkasnya. (lam)