Lomba Dayung Tradisional Resmi Dibuka Pj Bupati Barsel

, BUNTOK – Sebanyak 34 Team mengikuti tradisional, yang laksanakan oleh pemerintah daerah, dalam rangka memperingati hari jadi ke-65 Kabupaten Barito Selatan (). Bertepatan di stadion Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

“Dengan dilaksanakan lomba dayung tradisional ini bisa melahirkan atlet Kabupaten Barsel yang tangguh, dan mumpuni. Sehingga kelak bisa berbicara banyak dalam event olahraga pada kancah , PON, , Asean Games serta Olimpiade,” kata Dr. Deddy Winarwan, Selasa (17/9/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan kepada seluruh peserta lomba Junjung tinggi Sportivitas dan juga semangat fair play, sejatinya anda memutuskan untuk turun lomba. Maka anda sudah menunjukkan bahwa anda bermental juara.

“Dayung merupakan alat air masyarakat jaman dulu, sampai saat ini tetap digunakan masyarakat khususnya masyarakat di kawasan perairan sungai DAS Barito dalam menjalankan urat nadi kehidupan,” ucap Pj Bupati Barsel.

Sementara itu Ketua Panitia H. Ahmad Akmal Husein mengatakan peserta lomba dayung tradisional diantaranya, kelas umum putra 17 club, umum putri 9 club, pelajar putra dan putri masing masing 4 club. (lam)