DKP3 Gelar Rapat Pembahasan Naskah Akademik Ranperda Tahun 2024

, – Dinas Ketahanan , , (DKP3) Kabupaten (Barsel) menggelar rapat membahas naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bertempat di aula kantor Bupati Kabupaten Barito Selatan. Rapat tersebut mengenai cadangan pangan daerah.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Purwanto mengatakan rapat naskah akademik Rencana Peraturan Daerah dan cadangan pangan pemerintah dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif, dan aplikatif.

“Dapat memperkuat daerah, menjamin ketersedian pangan, serta melibatkan masyarakat dan pelaku usaha secara aktif,” kata Sekda Barsel, Eddy Purwanto, Kamis (17/10/2024).

Sementara itu Kepala Ida Safitri melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan Zanatun Ni’mah menjelaskan masalah akademi Ranperda COPD ini, merupakan bagian dari pelaksanaan team berdasarkan SK Bupati. Jadi tim itu terdiri dari pemda, dan Kanwil Kemenhumkam Provinsi Kalimantan Tengah.

Perancang peraturan perundang undangan Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam) Provinsi Kalteng. Penyelenggaraan rancangan pangan pemerintah daerah dapat dimaksimalkan dan dapat diberdayagunakan oleh seluruh pihak maupun masyarakat, dalam memberdayakan dan melaksanakan segala aktifitas di bidang pangan.

“Kami berharap dalam undang undang nomer 18 tahun 2012 pemerintah daerah sudah menetapkan sesuai amanat yang dilakukan, kami mendukung penuh pemkab dalam pembentukan program daerah di bidang pangan,” pungkasnya. (lam)