Pj Bupati Barsel Ikuti Rakor DESK Pilkada Serentak

, – Berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara terkait kesiapan terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada pada masing masing Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat melalui Zoom Meeting di ruang rapat VIP Kantor Bupati Barsel.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Dr. H. Deddy Winarwan, Sekda Barsel Eddy Purwanto, Asisten, Kepala , dan beserta Komisioner KPU Barsel serta .

Dalam sambutannya Pj Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan mengatakan terkait pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan Bulan November 2024 mendatang pada prinsipnya pemerintah kabupaten siap secara penuh mendukung pilkada serentak dan untuk mendukung pilkada, baik itu kepada KPU, Bawaslu, , Polri sudah kami cairkan serta kami serahkan.

“Doa kita bersama untuk masyarakat barsel, siapapun terpilih nanti semoga bisa memajukkan Kabupaten Barsel yang lebih baik dan sejahtera,” katanya, Kamis (17/10/2024).

Dijelaskan aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri wajib bersikap netral dalam Pilkada, penekanan ini, penting untuk memastikan integritas dan keadilan dalam proses demokrasi, serta mencegah potensi konflik kepentingan.

“Netralitas ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu komisioner KPU Barsel Divisi Perhubmas dan SDM Gazalirahman menyampaikan siap pada pilkada di barsel, selain itu memastikan kelancaran pemungutan suara dan juga perhatian khusus diberikan pada aspek keamanan dan . Mengingat situasi yang mungkin dipengaruhi oleh faktor luar seperti cuaca dan pandemi.

“Untuk presentasi kesiapan kabupaten Barsel sudah mencapai 85 persen. Tinggal logistik yang nantinya, akan kita lengkapi, penerimanya, dari penyedia seperti surat suara, kotak suara, dan lain lainnya,” pungkasnya. (lam)