Dapat Dana Hibah, Kemenag Barsel Bisa Gelar Manasik Sepanjang Tahun

BALANGANEWS, BUNTOK – Kementerian Agama () Kabupaten () kini bisa menyelenggarakan kegiatan sepanjang tahun setelah adanya bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada , yang telah memberikan dana hibah, sehingga kegiatan manasik haji sepanjang tahun bisa terlaksana,” kata Kepala , H Arbaja, Minggu (20/10/2024).

Masih dikatakan Arbaja kegiatan manasik haji yang dilaksanakan tidak hanya untuk seputaran ibadah haji saja, namun juga banyak hal untuk kesiapan para Calon Jemaah Haji nantinya.

“Jadi selain untuk tata cara ibadah haji, juga diberikan pemahaman apa saja kesiapan yang diperlukan untuk para ,” ucap Kepala Kemenag Barsel.

Ditambahkan selain tata cara ibadah haji, ada juga kolaborasi dengan Dinas Barsel juga pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) terkait pelunasan ibadah Haji.

“Jadi sebelum para CJH melakukan pelunasan kami akan lakukan cek kesehatan terkait layak tidaknya untuk pergi ibadah haji untuk dapatkan Istitha’ah atau kelayakan untuk pergi ibadah haji,” pungkasnya. (lam)