Dewan Dukung Pemkab Barsel Penataan Kota Buntok

Proses penataan kota Buntok

, BUNTOK – Pembentukan wajah kota Buntok yang terus digalakan pemerintah daerah disambut baik kalangan dewan. Legislatif menyatakan mendukung penuh rencana tersebut. Dewan juga siap mengawal penyiapan rencana dimaksud dalam bentuk pembahasan penganggaran hingga pengawasan.

Anggota Adiyat Nugraha mengatakan, pembentukan wajah kota dirasakan positif dilaksanakan, karena menjadi upaya nyata eksekutif membentuk citra ibukota kabupaten sebagai pusat kegiatan administrasi, permukiman penduduk hingga sentra perekonomian.

“Kami mendukung rencana untuk memoles wajah kota dengan umum hingga pusat kegiatan . Sudah saatnya ini dilakukan demi kemajuan daerah,” kata politisi Barsel itu Adiyat Nugraha, Rabu (20/1/2021).

Wakil rakyat Dapil I Barsel itu berharap, keindahan kota Buntok hendaknya terus  dipoles guna mewujudkan keterpaduan program pembangunan antar kawasan maupun dalam kawasan.

“Dengan begitu maka secara otomatis pemerintah telah mendorong lahirnya masyarakat di dalam kawasan, serta menjamin terarahnya pembangunan kewilayahan,” ungkapnya.

Anggota Legislatif Barsel itu juga menyarankan, agar tempat atau pusat kegiatan olahraga di Kota Buntok bisa kembali dibenahi dan dikelola dengan maksimal.

Pasalnya, kata dia, dengan dikelolanya sarana dan prasarana olahraga di daerah itu, maka diyakini akan memberikan nilai tambah dalam peningkatan roda kemajuan daerah untuk bisa sejajar dengan daerah lainnya.

“Pastinya legislatif sangat setuju, dengan apa yang dilakukan eksekutif, asalkan itu demi  kemajuan pembangunan daerah,” pungkasnya. (lam)