Peran Penting Orang Tua Agar Remaja Terhindar dari Narkoba

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj. Enung Irawati
Hj. Enung Irawati

, – Wakil Ketua II Kabupaten (), Hj Enung mengimbau seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anaknya, terutama yang menginjak usia remaja.

Sebab menurutnya, hal itu guna menghindari mereka jangan sampai terlibat dalam pergaulan yang bersifat negatif, seperti penyalahgunaan obat-obatan dan pergaulan bebas yang dapat merusak, akhlak dan kepribadian mereka.

“Kami mengimbau agar para orang tua jangan lengah dan selalu mengawasi anaknya, baik dalam pergaulan maupun dalam memilih pertemanan,” kata Waket Enung Irawati, Rabu (2/3/2022).

Ia mengatakan, saat ini marak penyalahgunaan obat-obatan, seperti Zenith dan obat-obatan terlarang lainnya. Yang mana obat tersebut peredarannya tidak hanya terdapat di perkotaan saja, akan tetapi sudah sampai hingga ke pedesaan. Sehingga hal itu harus menjadi perhatian semua untuk memberantasnya.

Selain itu para orang tua atau bisa mengawasi anak-anaknya untuk tidak terjerumus pergaulan bebas dan terlibat dalam hal mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan arahkan anak untuk mengikuti kegiatan yang positif, termasuk pendidikan agama.

“Bila anak bisa diberikan pendidikan agama dalam membentengi diri mereka, sehingga mereka bisa menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depannya,” pungkasnya.(lam)