Bupati Minta Peran Seluruh Masyarakat untuk Memajukan Pendidikan Anak-anak

SAVE 20220302 192354
Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Eddy Raya Samsuri, ST

, – Bupati (), H. Samsuri, ST mengatakan, untuk memajukan dunia , bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab masyarakat dan orang tua.

“Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran semua kalangan, baik pemerintah, masyarakat maupun orang tua yang ikut menentukan kemajuan pendidikan,” Rabu (2/3/2022).

Masih dikatakan Eddy Raya Samsuri, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 pasal 3 tentang sistem pendidikan mengamanatkan, pendidikan nasional harus mampu menciptakan generasi bangsa yang memiliki sikap spiritual, yakni beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain memiliki sikap yaitu berakhlak mulia, sehat, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab. Generasi bangsa yang memiliki kadar keilmuan tinggi dan generasi bangsa yang memiliki keterampilan, yaitu cakap dan kreatif,” ucap Bupati.

Ditambahkan pendidikan nasional itu, hanya dapat diwujudkan apabila semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat berkomitmen memberikan dukungan dan dorongan sepenuhnya.

“Pendidikan dapat diwujudkan semua itu kepada tenaga pendidikan yaitu guru yang merupakan ujung tombak keberhasilan suatu pendidikan daerah,” pungkasnya. (lam)