3 Desa di Barsel Akan Dikembangkan Pariwisatanya

Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri
Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri

, – Bupati Barito Selatan (Barsel), mengungkapkan, untuk menggerakkan sektor berbasis masyarakat desa, diperlukan upaya pengelolaan desa yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya meningkatkan kesadaran terhadap konservasi satwa dan tumbuhan khas serta lingkungan alamnya,” kata Bupati Barsel H. , Senin (18/4/2022).

Masih dikatakan Eddy Raya, dalam pengembangan desa wisata di Kabupaten Barito Selatan, jelas dia, saat ini ada tiga yang telah dicanangkan pada 2021 lalu, yakni Kecamatan Dusun Selatan, Kecamatan Dusun Selatan, dan Desa Bintang Ara di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Untuk menggerakkan sektor pariwisata berbasis masyarakat desa, diperlukan upaya pengelolaan desa wisata yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Barsel.

Ditambahkan, salah satunya meningkatkan kesadaran terhadap konservasi satwa dan tumbuhan khas serta lingkungan alamnya, dalam pengembangan desa wisata di Barsel, saat ini ada tiga yang telah dicanangkan pada 2021 lalu, yakni Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan, Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan, dan Desa Bintang Ara di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Pengembangan Desa wisata di Barsel ada tiga yang telah dicanangkan pada 2021 lalu, yakni Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan, Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan, dan Desa Bintang Ara di Kecamatan Gunung Bintang Awai,” pungkasnya. (lam)