Generasi Muda Harus Mempunyai Semangat dan Kreatif

993f58e0 5681 41a4 b01e f152752743a3
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika

, BUNTOK – Wakil Ketua I (), Nyimas Artika meminta generasi muda harus membentengi diri dari pengaruh negatif.

Pemikiran atau aksi-aksi yang dilaksanakan oleh para pemuda hendaknya berkontribusi terhadap pembangunan mental maupun sebagaimana semangat juang.

“Pemuda juga harus membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya, serta menghindari penyalahgunaan obat-,” kata Waket I , Rabu (25/5/2022).

Masih dikatakan Nyimas Artika untuk membentuk karakter positif dengan terus mengembangkan semangat dan kreativitasnya yang pada akhirnya sebagai salah satu bentuk implementasi meningkatkan semangat juang serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan dan persatuan.

“Pemuda harus membentengi diri dari pengaruh serta memahami segara perilaku yang merugikan,” ucap Waket I DPRD Barsel.

Ditambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, lanjut dia, besar harapan masyarakat kita kepada mereka, oleh karenanya sangat penting bagi pemuda untuk terus berkarya, jangan menyerah, siap bersaing dan mempunyai modal yang kokoh baik intelektual maupun spiritual.

“Nantinya bukan sekadar menjadi penonton saja terhadap pembangunan di wilayah kita karena dengan makin terbukanya peluang kerja maka dipastikan akan membutuhkan tenaga kerja,” pungkasnya. (lam)