Pj Bupati Barsel, Kapolres Barsel dan Forkopimda Serahkan Bantuan Banjir

SAVE 20220528 181838

, – Pj. Bupati Barito Selatan () Lisda Arriyana bersama Kapolres Barito Selatan (Barsel), Kodim 1012 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyerahkan bantuan bencana .

“Hari ini kita memberikan bantuan banjir kepada masyarakat yang terdampak banjir di empat desa yang ada di Barsel, dan saya minta kepada pihak Camat, Kades, petugas BPBD serta petugas yang lain untuk segera serahkan bantuan untuk masyarakat, serta selalu pantau titik banjir,” kata Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana, Sabtu (28/5/2022).

Masih dikatakan Lisda Arriyana untuk itu dirinya meminta kepada para Camat agar mendata titik-titik banjir agar untuk pendistribusian nanti bisa tepat sasaran supaya bantuan bisa didistribusikan dan tidak tertumpuk.

“Untuk kecamatan yang dampaknya sangat parah adalah Kecamatan Dusun Hilir, yaitu Desa Batampang, Majandau, Batilap dan ada beberapa Dusun di Kecamatan Dusun Hilir, dan debit airnya yang tinggi,” ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan, walaupun masyarakat yang berdampak banjir tersebut sudah terbiasa dengan bencana banjir tapi pemerintah tetap memperhatikan dan mendistribusikan obat-obatan bahan makanan seperti beras dan lainnya, dan ini merupakan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat agar mengurangi beban hidup mereka.

“Kepada Camat, Kades, petugas BPBD, Tagana dan saya harapkan mendistribusikan di titik yang telah ditentukan, serta juga turut memantau perkembangan di daerah yang terdampak banjir,” tambahnya.

Sementara itu, AKBP Yusfandi Usman, SIK, mengaku prihatin atas bencana banjir yang menimpa sebagian besar wilayah kabupaten yang berada di wilayah tepian DAS Barito tersebut.

“Kami atas nama keluarga besar menyampaikan rasa prihatin, semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK.

Bantuan tersebut merupakan titipan dari Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, yakni berupa paket sembako dan makanan siap saji. (lam)