4 Orang dan 1 Bayi Tenggelam di Sungai Barito Berhasil Diselamatkan

a04cd327 206f 4607 be21 3b482ddaede0

, BUNTOK – Sungguh beruntung bagi korban Jakpar (41) bersama dengan istri dan 3 orang anaknya, warga Desa Bahuang, Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (). Lantaran berhasil diselamatkan langsung oleh Kapolsek Jenamas dan anggota, usai perahu yang mereka gunakan di tengah usai menabrak batang kayu, Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

“Benar, kita berhasil menyelamatkan satu keluarga sebanyak lima orang, karena perahu yang mereka gunakan tenggelam, usai menabrak batang kayu mengapung di Sungai Barito,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK.,MIK melalui Kapolsek Jenamas IPTU Bambang, S.Pd didampingi Waka IPDA Leonard, kepada media ini usai kejadian.

Ia menceritakan, kronologis kejadian berawal dari keluarga korban usai berobat dari Puskesmas Jenamas yang akan kembali ke Desa Rantau Bahuang, dengan menggunakan perahu kelotok menyusuri Sungai Barito. Saat di tengah sungai perahu tersebut tenggelam karena menabrak batang kayu mengapung.

“Pada saat kejadian saya dan Waka Polsek serta personil operator inovasi Anjeli stanby di pelabuhan . Mendapatkan laporan tersebut kami langsung menuju lokasi dengan menggunakan speed Anjeli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, beruntung musibah tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Namun perahu kelotok ces milik , setelah itu Kapolsek dan personil lanjut mengantar korban ke Desa Rantau Bahuang dengan data Jakpar (41) Fitrian (36), Dewi (13), Yadi Permana 4 tahun 5 Bulan dan M Azhar 2 tahun 6 bulan.

“Allhamdullilah semuanya dapat terselamatkan, namun untuk perahu kelotok cas tenggelam di Sungai Barito,” pungkasnya. (lam)