Usulan Pembangunan Prioritas Pertama Saat Musrenbang di Jenamas

WhatsApp Image 2023 02 14 at 6.33.29 PM

, – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar musyawarah dalam rangka fasilitasi dan sinkronisasi program kerja pemerintah desa dan kecamatan tahun 2023, usulan pembangunan masih menjadi skala prioritas dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten barito Selatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Jenamas, Senin (13/2/2023).

Pada kegiatan Musrenbang tersebut, Camat Jenamas, H Abdul Gani Majedi SKM menyampaikan sebanyak 55 usulan prioritas wilayahnya, yang merupakan hasil dari aspirasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Jenamas.

“Kami memiliki sekitar 55 usulan prioritas dimana untuk tahun 2024 ini bidang masih menjadi skala menjadi usulan prioritas di Kecamatan Jenamas,” katanya, Selasa (14/2/2023).

Camat Jenamas, H Abdul Gani Majedi SKM juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barito Selatan, dimana untuk tahun 2023 ini. Kecamatan Jenamas mendapatkan informasi pembangunan senilai 5 miliar lebih.

“Tentunya kita sangat puas dengan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, terkait usulan kita yang sudah tercover di tahun 2023, dan untuk usulan yang memang prioritas belum masuk bisa tercover di tahun 2024 nanti,” tutur Abdul Gani.

Sementara itu, Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Poraparbud Dr Manat Simanjuntak, M.Pd mengatakan, Pemkab Barsel untuk saat ini juga sudah menetapkan arah kebijakan pembangunan selaras dengan Pemprov Kalteng, diantaranya adalah mendukung pelaksanaan program prioritas dan Provinsi Kalteng, peningkatan daerah yang kondusif, peningkatan pelayanan publik.

“Musrenbang Kecamatan merupakan salah satu sarana menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD untuk tahun 2024 mendatang, saya berharap supaya program pembangunan di kecamatan dan pedesaan berjalan sesuai dengan prioritas Kabupaten,” ucap Manat.

Kegiatan musyawarah tingkat Kecamatan Jenamas tahun 2023 ini dihadiri oleh Kepala perangkat Daerah Barito Selatan, Camat, Kepala desa dan BPD di wilayah Kecamatan Jenamas, serta tokoh agama, tokoh dan pemuda. (lam)