Abdul Rasyid Foundation Berikan Donasi Pembangunan UGD dan Faskes

1713
Penandatanganan peresmian oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto

, PALANGKA RAYA memberikan donasi bantuan UGD dan Fasilitas kepada Rumah Sakit (RS) AD TK. IV 12.07.03 Palangka Raya.

Rumah Sakit (RS) TNI AD TK. IV 12.07.03 Palangka Raya tersebut diresmikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Selasa (14/2/2023) yang disaksikan oleh Wakil Kalteng, H. , Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya serta Kapolda Kalteng, .

Pembangunan Unit Gawat Darurat (UGD) dan fasilitas penunjang kesehatan tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Abdul Rasyid/Abdul Rasyid Foundation (ARF) melalui CEO ARF, Monica Putri Rasyid, dan juga tak terlepas atas dukungan dan kontribusi dari pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh yayasan Abdul Rasyid melalui Ceo Abdul Rasyid Foundation, Monica Putri Rasyid.

“Terima Kasih kepada ibu Monica Putri Rasyid atas bantuannya, kita berjanji akan memelihara dan melayani masyarakat Kalimantan Tengah dengan baik sehingga keberadaan rumah sakit ini justru sangat membantu masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga menegaskan, bahwa perkembangan meningkatnya kebutuhan pelayanan dunia kesehatan yang semakin berkualitas, cepat, tepat, dan akurat. Mendorong institusi kesehatan untuk berbenah diri terutama meningkatkan kualitas pelayanan.

“Untuk itu, fasilitas yang ada agar digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pelihara dan rawatlah sarana dan prasarana kesehatan dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Abdul Rasyid Foundation, Nadia Desty usai menghadiri acara peresmian turut menyampaikan harapannya. Ia mengatakan, apa yang diberi oleh Yayasan dan Ibu Monica Rasyid dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh yayasan dan ibu Monica dapat memberi manfaat yang luas bagi masyarakat, membantu mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan serta menjadi berkah untuk kita semua,” harapnya. (asp)