KKB Barsel-Bartim Gelar Hari Jadi ke-70

kkb

, BUNTOK – Kerukunan Bakumpai () menggelar kegiatan Silaturahmi sekaligus Syukuran Hari Jadi yang ke-70 Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB). Bertepatan di Gedung Jaro Pirarahan Buntok.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), H. Yuni Abdi Nur Sulaiman HB mengatakan sebagai ketua umum (KKB) mengajak Masyarakat KKB yang hadir untuk mendoakan para leluhur Warga Bakumpai yang telah wafat dan mengatakan agar kepada Warga KKB bisa saling hormat menghormati kepada seluruh umat beragama, serta saling membantu dalam hal pekerjaan maupun kegiatan lainnya yang berbentuk maupun yang lainnya, dia juga meminta agar tidak ada selisih paham, kepada sesama warga KKB maupun masyarakat umum lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pemimpin di Daerah wilayah DAS Barito, khususnya Barsel dan mempunyai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah warga asli Bakumpai yang bisa membangun daerahnya ke arah yang lebih maju, dan kedepannya bisa terpilih kembali menjadi Kepala dan Wakil Kepala Daerah,” ucapnya, Jum’at (24/2/2023) saat diwawancarai awak media.

Dijelaskan dirinya akan mencalonkan lagi menjadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) 2023-2028 yang berpusat di Banjarmasin (Kal-Sel).

“Tahun 2023 ini adalah tahun Politik, dan dia meminta untuk Warga KKB agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar, yang bisa membelah persatuan dan kesatuan Negeri kita yaitu Republik Indonesia, dan mari kita sama-sama bergandengan tangan agar bisa hidup damai di tengah masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir Ketua H. Syamsuri dan Habib Said Abdul sebagai Ketua KKB Kabupaten Bartim serta
Habib Muhamad Al-Habsy, Asisten II yang mewakili Pj Bupati Barsel Lisda Arryana, S.Sos dan Hadir juga para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (lam)