Cabjri Palingkau Gelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

WhatsApp Image 2023 02 25 at 9.58.54 AM
Para pelajar foto bersama dengan pihak Cabjri Palingkau dalam kegiatan jaksa masuk sekolah

, – Dalam mengantisipasi kenakalan remaja yang dapat merusak generasi penerus bangsa seperti terlibat pergaulan bebas, serta berurusan dengan pihak , Cabang Negeri (Cabjari) di Palingkau menggelar kegiatan dengan tujuan untuk pencegahan kenakalan remaja, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kapuas Murung.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabjari di Palingkau Teguh Fidia Wahyudi mengatakan, adapun giat yang dilaksanakan bersama tim yaitu Diah (Jaksa Fungsional), Nabila ( calon jaksa), Rusbandi, Hafidzon dan Nabila, tidak lain untuk memberikan wawasan kepada para pelajar sehingga tidak terjerumus dengan kenakalan remaja.

“Dimana remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke remaja, seorang remaja tidak lagi dikatakan kanak-kanak, namun mereka belum cukup matang dikatakanan dewasa, dengan itu kami melakukan penyuluhan terhadap pencegahan kenakalan remaja,” ucapnya, Jumat (24/2/2023).

Lanjutnya, menurut ahli bahwa kenakalan remaja merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan pada suatu bentuk pengabaian sosial, akibat mereka mengembangkan perilaku menyimpang.

“Dengan itulah peran jaksa dalam kegiatan masuk sekolah untuk menyampaikan dan mengimbau para pelajar di sekolah-sekolah untuk dapat menghindari dan tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan Jaksa masuk sekolah, juga dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru, staf serta pelajar di sekolah Murung, yang dilaksanakan kegiatan tanya jawab dari pelajar ke pihak . (put)