KP2KP Buntok Laksanakan FKB

47a47e48 ba8b 4aae 9307 3614747a15f1

BALANGANEWS, BUNTOK – Dengan dilaksanakannya Festival Keuangan Buntok (FKB), diharapkan masyarakat lebih mengenal tata cara pengelaan keuangan negara serta memahami pentingnya perpajakan bagi pembangunan baik di daerah maupun nasional.

Hal ini disampaikan Kepala KP2KP Buntok, Miftahul Farid mengatakan duta pajak bermaksud untuk menyiapkan generasi muda di () untuk menjadi pribadi yang sadar pajak serta turut andil dalam menularkan pemahaman mereka kepada masyarakat.

“FKB tahun 2023 juga melibatkan UMKM dari dan Usaha Kecil Menengah dan Rumah UMKM Telkom Buntok yang mana diharapkan upaya ini mampu mengembangkan UMKM,” kata Kepala KP2KP Buntok, Rabu (1/3/2023).

Dijelaskan kepada para peserta terutama UMKM kita bekali juga dengan pengetahuan dengan mengadakan program Talkshow bertema “Ekspor itu Mudah, Bumi Barito Siap Mendunia”.

“Saya berharap nantinya banyak yang mengekspor produknya ke luar negeri, bahwa pelaku UMKM bisa mengetahui ekspor itu tidak sulit dan ekspor itu mudah,” jelasnya.

Adapun juara duta pajak yakni Juara I Merry Wulansari Lumanauw dari SMAN I Buntok, Juara II Kesya Maharani dari SMAN I Buntok, Juara III Jessica Alexandra Roselia SMAN I Buntok, Juara Favorit Monica Tria Priska Sari dari SMAN I Buntok.

“Untuk juara Tes Wawasan Keuangan adalah : Akhmad Rizal Fhairujam, Sheli Kristina Agustin, Mardiah, Ririn Crespo, Febri Aqbarokah, Saidah,” tambahnya.

Sertifikat dengan Pelaporan SPT Tahunan Pegawai Tercepat:

Juara I : Dinas dan Kearsipan Kabupaten Barito Selatan

Juara II : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya
Manusia Kabupaten Barito Selatan

Juara III : Bandara Sanggu Kabupaten Barito Selatan

Sertifikat bagi Desa dengan Persentase Penyetoran Pajak Tertinggi
Desa Patas II — Penyetoran sebesar 5,8% dari /ADD. (lam)