Lagi, 20 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Data sebaran pasien Covid-19 Kalimantan Tengah

, – Berdasarkan data update perkembangan -19 hari ini lagi-lagi ada sedikitnya penambahan 20 orang lagi warga Kabupaten yang terpapar dan terkonfirmasi positif .

“Ya, hari ini terjadi penambahan 20 orang warga yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga angka akumulasi yang terkonfirmasi mencapai 523 orang,” kata Koordinator Bidang Pencegahan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring melalui Video Conference di Tamiang Layang, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut dr. Simon Biring mengatakan, dua puluh orang positif Covid-19 yang baru, kini sudah dibawa serta dirawat di serta menjalani isolasi di fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemkab Barito Timur, sementara yang meninggal dunia telah dilakukan pemakaman dengan standar .

Dijelaskan Simon, bersamaan dengan penambahan dua puluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini juga terdapat delapan belas orang yang sembuh dan telah dipulangkan dan menjalani di rumah masing-masing.

“Untuk update kasus Covid-19 saat ini di Barito Timur ada penambahan lima orang tersebut, sehingga kini jumlah akumulasi positif sebanyak 523 orang dengan rincian dalam perawatan 127 orang, sembuh 388 orang, meninggal dunia 8 orang. Selain itu, kasus Suspek 13 orang, dan Probable nihil,” imbuhnya.

Dikatakan dr. Simon Biring, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dirinya meminta masyarakat untuk semakin disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yakni dengan tertib menjalankan 3 M. (yus)