Bupati Minta Pelayanan Puskesmas Harus Maksimal

Gedung baru Puskesmas Bentot di Kecamatan Patangkep Tutui, Senin (28/12/2020)

, – Bupati Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas meminta supaya pelayanan di Pusat Masyarakat (Puskesmas) Bentot yang kini memiliki gedung baru ini harus maksimal

“Seiring dengan peningkatan yang baru diharapkan pelayanan di Puskesmas Bentot Kecamatan Patengkep Tutui ini semakin maksimal lagi, dan saya tidak mau ada keluhan bahkan laporan adanya masyarakat yang tidak terlayani,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat meresmikan gedung baru Puskesmas Bentot di Kecamatan Patangkep Tutui, Senin (28/12/2020).

Bupati Ampera mengatakan sangatlah mubazir jika bangunan gedung baru yang menelan Rp4.340.385.000,- jika tidak diiringi dengan peningkatan pelayanan bagi masyarakat di daerah itu.

Ditambahkan dia, saat ini pemerintah daerah berupaya agar pelayanan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di pelosok, sehingga dari tahun ke tahun pihaknya terus memberikan perhatian besar dalam hal peningkatan fasilitas kesehatan agar lebih memadai dengan begitu pelayanan akan maksimal.

Dikatakan dia, guna peningkatan pelayanan pihaknya telah menyiapkan perijinan sehingga di Puskesmas Bentot bisa melayani pasien rawat inap dengan begitu warga di Kecamatan Patangkep Tutui tidak perlu lagi berobat jauh bahkan ke Tanjung Tabalong .

Pada kesempatan itu Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, juga mengharapkan peran tenaga kesehatan di Puskesmas bisa terus mengedukasi masyarakat di wilayah kerjanya terkait protokol kesehatan wajib masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak agar membantu daerah menekan penularan -19. (yus)