Puluhan Siswa SLTA Ikuti Bimbel dan Try Out Masuk IPDN

Para siswa dan siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) saat mengikuti Bimbingan Belajar dan Try Out Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

, – Puluhan siswa dan siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari berbagai sekolah di Kalimantan Tengah mengikuti Bimbingan Belajar dan Try Out Calon Praja Institut Dalam Negeri (IPDN) yang dilaksanakan oleh Alumni IPDN dan BKPSDM Kabupaten .

Kegiatan Bimbingan Belajar dan Try Out Calon Praja IPDN Tahun 2021 yang digelar selama dua hari tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Badan , Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi, di Tamiang Layang, Sabtu (10/4/2021).

“Kegiatan Bimbingan Belajar dan Try Out Calon Praja IPDN 2021 ini, dilaksanakan selama dua hari dimana para peserta akan dibekali sejumlah ilmu seperti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan pengetahuan tentang Kesamaptaan A,” kata Kepala , Jhon Wahyudi di Tamiang Layang, Sabtu (10/4/2021).

Jhon Wahyudi mengatakan, dengan kegiatan ini juga para peserta diharapkan pada saatnya nanti mengikuti seleksi 2021 lebih siap dan tidak ragu-ragu lagi.

“Kegiatan Bimbel dan Try Out Calon Praja IPDN ini terselenggara atas kerjasama para Alumni IPDN dengan BKPSDM Barito Timur, ini adalah perwujudan dan bakti pihaknya dalam menyiapkan para calon-calon praja IPDN yang handal,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Jhon Wahyudi yang juga Alumni IPDN ini mengatakan semoga para peserta dapat mengikuti semua kegiatan dengan serius sehingga hasilnya pun tidak mengecewakan, sebab modal sukses dan lulus menjadi Praja IPDN bukan saja hanya dinilai dari kemampuan akademis saja tetapi banyak unsur, dan semuanya diberikan pada kegiatan ini. (yus)