Bupati Bartim Ajak Semua Elemen Bersama Membangun Daerah

puncak HUT Kabupaten Barito Timur ke-19, yang dilaksanakan secara virtual dari Aula Rujab Bupati Barito TImur, Selasa (3/8/2021)
Puncak HUT Kabupaten Barito Timur ke-19, yang dilaksanakan secara virtual dari Aula Rujab Bupati Barito TImur, Selasa (3/8/2021)

BALANGANEWS, – Bupati Barito Timur () Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas pada momen peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Barito Timur (3 Agustus 2002-3 Agustus 2021) mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk terus meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah.

“Kepada semua saja, baik kalangan pejabat sipil dan swasta, partai dan masyarakat saya mengajak kita semua untuk lebih profesional, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dengan begitu kita akan berhasil membangun Kabupaten Barito Timur tercinta ini,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya pada puncak HUT Kabupaten Barito Timur ke-19, yang dilaksanakan secara virtual dari Aula Rujab Bupati Barito TImur, Selasa (3/8/2021).

, mengatakan peringatan terbentuknya Kabupaten Barito Timur yang ke-19, merupakan wujud rasa kegembiraan dan suka cita serta rasa syukur kepada sang pencipta, sebab melalui perjuangan yang panjang akhirnya Pemerintah Republik Indonesia melalui undang-undang nomor 5 tahun 2002 terbentuk-lah Kabupaten Barito Timur ini.

Ditambahkan dia, momen yang bersejarah ini mempunyai arti dan makna yang mendalam dan strategis, serta diharapkan dijadikan sarana introspeksi diri, melakukan berbagai evaluasi terhadap apa yang telah, apa yang sedang dan apa yang akan dilakukan demi kemajuan dan kemandirian kabupaten Bartim.

“Di tengah menghadapi pandemi yang sedang terjadi saat ini, kita dituntut mau tidak mau harus menghadapi dengan pola hidup , bahkan beberapa kali pemerintah telah membuat kebijakan melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengurangi penularan Covid-19. Dengan begitu melalui peringatan HUT Bartim ke-19, saya mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat, untuk komitmen dan konsisten mencegah penyebaran Covid-19 serta mendukung semua program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Peringatan puncak HUT ke-19 Kabupaten Barito Timur digelar secara virtual dari aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur yang dihadiri oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Ny. Munita Mustika Dewi Ampera, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh dan Ibu, Ketua DPRD Nursulistio beserta Wakil Ketua Arianto S Muler dan Depe, Dandim 1012 Buntok, Kapolres AKBP Afandi Eka Putra, Kajari Barito Timur Daniel Panannagan, Ketua PN Tamiang Layang Eva M Teodora, Sekda Moetar, dan diikuti oleh semua pejabat kepala OPD beserta ASN dari kantor masing-masing ini berjalan sederhana namun hikmat. (yus)