Pemkab Selalu Dukung Kegiatan PKK

Rapat konsultasi PKK Kabupaten Barito Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Kamis (25/11/2021)

, – Pemerintah Kabupaten , Provinsi Kalimantan Tengah selalu mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP-PKK) dengan mendorong para pengurus dan anggotanya bisa bertanggungjawab dengan program-program yang sudah dilaksanakannya.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Barito Timur selalu mendukung semua kegiatan PKK, sepanjang itu benar-benar untuk pemberdayaan dan pengembangan sumberdaya dan peningkatan ekonomi keluarga, sebagai mana visi dan misi PKK,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya saat membuka acara Rapat konsultasi PKK Kabupaten Barito Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Kamis (25/11/2021).

Ia berharap kepada seluruh pengurus dan kader PKK dari Kabupaten sampai ke desa ikut proaktif, penuh inisiatif dan mampu melaksanakan kegiatan dan membuat program yang selaras dengan pemerintah daerah, dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Ditambahkan dia, pengurus dan Anggota PKK juga diharapkan memiliki inisiatif dan proaktif ikut serta dalam penanganan musibah , penanganan wabah dan permasalahan yang terjadi di daerah itu.

juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya rakon tersebut. Meskipun masih dalam suasana pandemi -19, tetapi pengurus TP-PKK Kabupaten Barito Timur di bawah pimpinan Ketuanya Munita Mustika tetap semangat dan kompak, serta penuh tanggung jawab dalam melaksanakan program PKK.

Pada kesempatan itu, Bupati dua periode di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah ini berharap, rakon ini menjadi forum yang sarat makna yang merupakan bagian kegiatan PKK sekaligus evaluasi keberhasilan kinerja PKK dan perencanaan program untuk tahun yang akan datang.

Selain itu, kegiatan ini juga harus bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK di semua tingkatan agar terus melaksanakan tugas dan fungsi utama dalam memberdayakan masyarakat, mensejahterakan keluarga serta meningkatkan prestasi dan kompetensi kader-kader PKK Kabupaten Barito Timur. (yus)