Jalankan Program Rehab RTLH

Whatsapp Image 2024 01 10 At 6.41.46 Pm

, – Komando Rayon Militer (Koramil) 1013-08/Kecamatan Laung Tuhup jalin kerjasama dengan untuk melaksanakan Program Kegiatan Karya Bakti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertempat di Desa Maruwei 2 Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Barito Utara (Barut) Provinsi Kalimantan Tengah () pada hari ini, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu ditujukan untuk atas nama Ibu Misnah RT. 03 di Desa Maruwei 2, yang pelaksanaan pengerjaannya di mulai besok pagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Rayon Militer 1013-08/Kecamatan Laung Tuhup dan lebih terkhusus lagi untuk Komandan Kodim 1013/ yang akan membantu proses bedah rumah tidak layak huni milik saudara Ibu Misnah. Saya mengharapkan hubungan yang sudah terjalin erat,” kata Perwakilan PT. Pemantang Abadi Utama.

Lebih lanjut, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1013-08/Kecamatan Laung Tuhup berharap kepada saudari Ibu Misnah sekeluarga selaku pemilik rumah, agar rumah yang akan dibangun nanti dirawat dan dijaga kebersihan lingkungannya supaya tetap nyaman di tempati dan dapat bertahan lama.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Maruwei 2 memberikan apresiasi serta memberikan penghargaan kepada Kodim 1013/Muara Teweh beserta PT. Pemantang Abadi Utama dan seluruh pihak yang terkait atas kepeduliannya kepada masyarakat dengan adanya program pembangunan atau bedah rumah tidak layak huni milik Ibu Misnah ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, rumah adalah salah satu aspek dari kesejahteraan masyarakat yang harus dipenuhi karena rumah merupakan kebutuhan hidup manusia selain sandang dan . Akan tetapi masih ada orang di sekitar kita yang kurang beruntung serta membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Pembangunan rumah tidak layak huni milik Ibu Misnah ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kita, terutama dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung secara ,” ungkap Sekdes Maruwei 2.

Hadir Perwakilan PT. Pemantang Abadi Utama, Staf Desa Maruwei 2, Ketua Rt. 03, Babinsa Koramil 1013-08/Kecamatan Laung Tuhup serta Tokoh masyarakat Desa Maruwei 2. (Sam)