Pemkab Barut Serahkan Bantuan Banjir di Kecamatan Teweh Baru

, – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab ) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di kecamatan Teweh Baru, Minggu (21/1/2024).

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis yang didampingi unsur kepala beserta unsur terkait juga melakukan tinjauan terhadap posko Penanggulangan Bencana di wilayah kelurahan jambu, kecamatan Teweh Baru.

Camat Teweh Baru, Arjoni menyebutkan, di Kecamatan Teweh Baru terdapat beberapa wilayah yang menjadi fokus utama dalam penanggulangan musibah banjir yang terjadi yaitu di kelurahan Jingah dan kelurahan Jambu serta di desa Hajak dan desa Malawaken.

“Adapun jumlah warga yang terdampak banjir di ke dua kelurahan dan desa tersebut diperkirakan kurang lebih 1.486 kepala atau sekitar kurang lebih 5.219 jiwa,” bebernya.

Sementara itu, Pj Barito Utara, Muhlis menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani musibah banjir yang terjadi sebagian besar wilayah Barito Utara termasuk kecamatan Teweh Baru.

“Walau air sudah mengalami penurunan kurang lebih 5cm namun belum mengalami penurunan yang signifikan, sehingga kita masih harus terus waspada,” katanya.

Muhlis menambahkan, Pemerintah daerah melalui BPBD, Disdamkarmat, , Polri, relawan dan seluruh jajaran terkait terus melakukan upaya dalam menanggulangi musibah banjir yang terjadi.

“Semoga musibah banjir ini dapat segera teratasi dan ke depan kita dapat melakukan tindakan antisipasi dengan pembelajaran banjir yang terjadi pada saat ini,” pungkasnya. (asp)