Pj Bupati Barut Safari Ramadhan Ke Kecamatan Lahei

, – Pj Bupati Barito Utara (), Muhlis beserta jajaran dan melaksanakan kegiatan 1445 Hijriah ke Masjid Al Malik kecamatan Lahei, Jumat (29/3/2024).

Pada kesempatan itu, Muhlis mengajak seluruh umat islam di kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat kecamatan Lahei untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan 1445h dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Barito Utara kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Lebih lanjut tambah Muhlis, salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan di bidang keagamaan dimana setiap tahunnya pemkab mengalokasikan untuk kegiatan keagamaan.

“Pada tahun 2024 kecamatan Lahei mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp2.570.000.000, adapun tempat ibadah tidak hanya untuk masjid saja, melainkan juga ada untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD Kabupaten barito utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian,” imbuhnya.

Selanjutnya, Muhlis menyerahkan bantuan alokasi Dana dari pemerintah Daerah secara simbolis kepada Camat Lahei, Anwar Sadat dan Dana Bantuan Bank . (asp)