Kemenag Barito Utara Open Rekrutmen Magang Mahasiswa

, Kepala Kantor Kabupaten , H Abdul Majid Rahimi melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Barito Utara, Almubasir menyampaikan kabar gembira bagi para mahasiswa maupun orang tua mahasiswa di Kabupaten Barito Utara.

Pasalnya Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimas Islam menggelar event “INTERNSHIP OPPORTUNITY” dengan membuka kesempatan magang bagi para mahasiswa semua jurusan untuk magang dengan posisi “Talent/Host dan Graphic Designer”

Dikatakan Almubasir, pendaftaran magang mahasiswa ini dibuka hingga tanggal 31 Mei 2024, dengan persyaratan memiliki kemampuan teknis di antaranya :

Untuk posisi Talent/Host harus mahasiswa aktif S1 minimal semester 5, percaya diri di depan kamera, punya kemampuan publik speaking, voice over (di -utamakan), dan biasa bikin konten, sedangkan untuk posisi graphic designer juga harus mahasiswa aktif S1 minimal semester 5, menguasai editing seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Cooler Draw, Snapseed, Canva dan lain lain.

“Jika sudah memenuhi kriteria tersebut dipersilahkan untuk mengirimkan Portofolio dan Surat Permohonan Magang dari kampus masing-masing melalui email ke humasbimasislam@kemenag.go.id dengan subject : Magang2024, pilih posisi yang di lamar,” ujar Almubasir, Jumat (17/5/2024) di Muara Teweh.

Kasi Bimas Islam juga berharap agar kesempatan ini bisa digunakan para mahasiswa di Kabupaten Barito Utara yang sedang kuliah di perguruan tinggi manapun bisa magang di Kementerian Agama (Kemenag) Barito Utara.

“Ini adalah kesempatan dan peluang yang baik bagi para mahasiswa yang tertarik pada urusan agama, pelayanan masyarakat untuk mengembangkan skill-nya di bidang Talent/Host maupun Graphic Designer,” ujar Almubasir lagi. (ads)