Hadiri Peresmian Gedung Kejari Kalteng, Ketua DPRD Harap Tingkatkan Kinerja

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Wiyatno, saat menghadiri Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Wiyatno, menghadiri Peresmian Gedung Kantor Tinggi (Kejati) Kalteng, Kamis (16/5/2024).

Peresmian gedung Kejati Kalteng ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Undang Mugopal.

Pada kesempatan itu, Ketua , Wiyatno mengatakan sangat mengapresiasi atas kerjasama Pemerintah Provinsi () Kalteng dengan Kejati, sehingga bangunan yang megah ini dapat diresmikan.

Bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Kalteng ini berharap, dengan adanya gedung yang barus diresmikan ini dapat memperkuat semangat kinerja jajaran kejaksaan tinggi Kalteng.

“Momentum peresmian hendaknya dapat memperkuat semangat, khususnya jajaran Kejaksaan Tinggi, untuk terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dalam membangun kemajuan daerah Kalteng,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kejati Kalteng, Undang Mangopal dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dengan menggunakan dari .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng terkhusus untuk Gubernur Kalteng pak H. yang telah membantu membangun gedung kantor Kejati kalteng,” ucapnya.

Dia menambahkan, peresmian gedung kantor Kejati Kalteng ini tentunya menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

“Dan juga diharapkan mampu membuat aparatur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (asp)