Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

, – Kepala Dinas Kabupaten (Kadikdis ), Syahmiludin A Surapati mengucapkan rasa syukur juga rasa gembira dan semangat seluruh tenaga pendidik dan insan pendidikan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan (Hardiknas) dengan tema “Bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar” pada tanggal 2 Mei dan sekaligus juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2024.

“Kepada segenap insan pendidikan yang hadir, hendaknya kita bisa memahami dan memaknai tema dengan terus berkarya secara kreatif dengan menjaga semangat belajar dan mendorong keterlibatan atau partisipasi publik dalam upaya memajukan pendidikan,” katanya di Aula Disdik, Senin, (20/5/2024).

Syahmiludin mengatakan proses pendidikan tidak sepenuhnya bertumpu pada pendidikan formal, dimana untuk memajukan pendikan tidak hanya pada pendidikan formal di sekolah saja, ini juga melibatkan pendidikan non formal.

“Diantaranya ada di SKB Muara Teweh,” ucapnya.

Diharapkan hal ini menjadi satu kerja kolektif antara semua pihak sekolah, masyarakat dan demi mencapai keberhasilan dan juga tujuan pendidikan.

“Untuk itu setiap unsur harus berproses karena pendidikan adalah suatu hal yang sangat dinamis dan penuh dengan tuntutan perubahan dan perkembangan,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada semua untuk memberikan perhatian pada sektor pendidikan dengan menyempurnakan metode belajar, yaitu merdeka belajar sebagai langkah pendekatan yang ditujukan kepada semua peserta didik dapat memilih bidang pelajaran sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Syamiludin juga berharap, terus berikan yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara yang tercinta.

“Ini tidak lain supaya sumber daya manusia (SDM) kita nantinya dapat bersaing dalam percaturan global yang setiap tahun semakin meningkat dan kompetitif,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan penuh ketulusan dan harapan kami ucapkan terima kasih atas segala perjuangan yang bapak dan ibu lakukan selama ini, dengan mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan Indonesia. (ads)