Dewan Minta Disdagrin Gelar Pasar Murah di Setiap Desa

Anggota DPRD Barito Utara, Riza Faisal

, MUARA TEWEH – Kalangan Kabupaten mendorong dan meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat mengadakan di setiap desa yang ada di daerah setempat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Barito Utara, Riza Faisal. Dimana dirinya meminta Pemkab Barito Utara melalui dinas terkait bisa melaksanakan operasi pasar murah di setiap desa.

“Operasi pasar yang dilakukan ini dalam upaya pengendalian dan juga menstabilkan di pasaran khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Riza Faisal menanggapi operasi pasar yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara di Desa Sikui, pada Sabtu (1/6/2024).

Dirinya mengatakan dengan adanya operasi pasar murah yang diadakan dinas terkait tersebut diharapkan warga masyarakat di daerah ini dapat terbantu memperoleh manfaat dari kegiatan pasar murah itu dan juga harga bisa terjangkau.

“Walaupun jumlah barang yang dijual tidak banyak, namun bisa mengurangi beban warga masyarakat di daerah setempat dalam membeli bahan kebutuhan pokok untuk sehari-hari,” kata politisi partai Demokrat Barito Utara ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Dewi Handayani mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya melaksanakan operasi pasar murah di tiga desa di wilayah .

“Untuk Desa Sikui disiapkan sebanyak 400 paket sembako murah, dan di hari yang sama juga kita adakan pasar murah di Desa Liang Naga sebanyak 250 paket dan Desa Liang Buah sebanyak 125 paket serta di Kecamatan Teweh Baru sebanyak 775 paket,” kata Dewi Handayani.

Paket sembako murah yang dijual kepada warga masyarakat Desa Sikui terdiri dari gula, beras, mie dan lainnya yang ditebus lebih murah yaitu Rp100.000/paket dengan jumlah 400 paket sembako. (ads)