Wakil Rektor IV UNISKA : Kerjasama Bukan Hanya di MoU, Tetapi Juga di Tri Darma

, – Wakil Rektor IV Universitas Islam Kalimantan () Muhammad Arsyad Al Banjari, Dr Galuh Nashrulloh KMR, bidang kerjasama dan keislaman didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Dr Hj Dewi Merdayanty mengatakan pertemuan audiensi bersama Pj Bupati Drs Muhlis diterima dengan baik.

“Kami optimis bahwa kerjasama ini tidak hanya di tingkat MoU akan tetapi kerjasama ini akan direalisasikan segera. Ada beberapa bidang yang sudah disampaikan oleh Pj Bupati sudah kita sampaikan juga,” kata Wakil Rektor IV Uniska, Galuh Nashrulloh saat diwawancarai usai melaksanakan audiensi dengan Pj Bupati, Rabu, (5/6/2024).

Dikatakannya, beberapa bidang yang telah disampaikan, bahwa dari pihak perguruan tinggi bersama mitra akan bersama-sama meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun di Dharma.

”Bidang Tri Dharma tersebut diantaranya adalah bidang , pengabdian kepada masyarakat serta penelitian dan pendidikan,” tutur Galuh.

Ia juga mengatakan, dari 3 (tiga) sektor tersebut sudah di canangkan/dibutiri dan dimungkinkan penelitian kolaborasi dan bidang inovasi diantaranya migas, komoditi jagung dan industri.

“Inginnya Muara Teweh bersama-sama UNISKA membangun Barito Utara, Insya Allah,” ucapnya.

Selain itu juga dari sisi pendidikan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari siap untuk membantu masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk bisa berkuliah di Uniska demikian juga ini disambut baik oleh Pj Bupati Barito Utara.

“Hal ini disambut baik oleh Pj Bupati, bahwa beliau siap untuk memberikan bea siswa kepada calon mahasiswa untuk Strata I dan Strata II. Jadi kami siap, kalau ada kerjasama, kita akan selalu mendukung dan menolong mitra itu lebih kami utamakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam waktu yang dekat kata Wakil Rektor IV ini Insya Allah siap dalam membangun SDM dalam bidang Migas.

“Dalam waktu dekat, tadi sudah dibuka oleh Dr Muhammad Suriani Shiddiq dosen Uniska juga siap untuk memperkuat Kabupaten Barito Utara dalam membangun SDM di bidang Migas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara, HM Ikhsan dan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Daerah pada BappedaLibang Barito Utara, Dr Ahmad Rizalie. (ads)