Pj Bupati Lepas Kontingan Barut Ikuti Prapopnas Kalteng

BALANGANEWS, MUARA TEWEH – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melepas kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti kegiatan Seleksi Daerah Pra Pekan Pelajar Nasional (Selekda Prapopnas) tahun 2024 di , Rabu (3/7/2024) di halaman kantor Bupati setempat.

Pelepasan kontingen Barito Utara ikuti Selekda Prapopnas tahun 2024 dihadiri mewakili unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala , anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar, mewakili Ketua Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, Kepala SMA dan Muara Teweh se Barito Utara dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas , Pariwisata, dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya yang telah melaksanakan acara pelepasan Kontingen Kabupaten Barito Utara dalam rangka pengikuti seleksi daerah Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Prapopnas) Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Palangka Raya.

“Olahraga merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa,” kata Pj Bupati Muhlis.

Hal ini kata Pj Bupati sejalan dengan visi dan misi pendidikan kita yaitu membentuk manusia yang berkarakter. Manusia indonesia seutuhnya yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah.

Menurutnya olahraga juga memiliki aspek nama bangsa, yakni bahwa tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah tengah pergaulan masyarakat dunia. Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengirimkan 128 atlet termasuk pelatih dan official untuk mengikuti seleksi daerah pra pekan olah raga pelajar nasional (Prapopnas) tingkat Kalteng di Palangka Raya.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh atlet, official dan pelatih dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dan mampu menjaga nama baik kabupaten barito utara serta menjaga sportifitas dalam bertanding,” kata dia.

Perlu dipahami kata Muhlis, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting, apabila pada setiap event yang dijalani, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan kalian sebagai atlet. Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada atlet semua, yang telah terpilih sebagai duta olahraga Kabupaten Barito Utara, untuk berjuang dan berlaga pada Selekda Prapopnas Kalimantan Tengah tahun 2024, demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ucap Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada official, pelatih, dan pembina olahraga tingkat pelajar, yang secara berkelanjutan dan dengan bekerja keras, telah mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang mewakili Kabupaten Barito Utara beberapa hari ke depan mulai dari tanggal 3-10 juli 2024 di kota Palangka Raya. (ads)