Staf Ahli Bupati hadiri Penutupan PKN Tingkat II Angkatan III Kemendagri

, JAKARTA – Staf Ahli Bupati Bidang dan Kesejahteraan Rakyat, drg Dwi Agus Setijowati mewakili Pj Bupati Barito Utara menghadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan III Kementerian Dalam Negeri di Auditorium F BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, yang diikuti sebanyak 60 peserta, Jumat (5/7/2024).

Hal ini merupakan wujud dukungan konkret Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) untuk pengembangan proyek perubahan yang dilaksanakan peserta PKN.

Dalam kegiatan penutupan PKN tersebut dihadiri Kepala BPSDM , Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara, Pejabat Struktural dan Fungsional di BPSDM Kemendagri, serta tamu undangan lainnya.

Peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara yang mengikuti angkatan III ada 5 orang Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Barito Utara yaitu Asisten dan Pembangunan Barito Utara, H Gazali, Staf Ahli Bupati Bidang dan Politik, Drs H Ardian, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara Ajirni.

Kemudian Kepala dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani dan Agus Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara Siswandi.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada peserta PKN kategori Stand terbaik ke II kepada Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara Ajirni, dan Collaborative Tim ke III kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani.

Kepala BPSDM Kemendagri Dr Sugeng Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa proyek perubahan yang telah ditunjukkan yakni milestone jangka pendek sebagaimana yang sudah sesuai arahan.

Dirinya juga berharap untuk jangka menengah dan jangka panjang dapat diwujudkan. Harapannya setelah kembali dari pelatihan ini peserta PKN dapat berkontribusi optimal dalam rangka mengembangkan kompetensi untuk mewujudkan visi Indonesia visi kita bersama.

Staf Ahli Bupati drg Dwi Agus Setijowati mewakili Pj Bupati Barito Utara dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada peserta PKN terutama para Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah Lulus mengikuti PKN.

“Semoga segala inovasi proyek perubahan yang telah digagas oleh peserta dapat dimaksimalkan dan dilanjutkan untuk pembangunan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata dia. ()