Segera Terapkan Senam Anak Bugar Ceria

WhatsApp Image 2023 06 15 at 12.58.43 PM
Anggota DPRD Kabupaten Gumas Siti Hilmiah (batik hijau) saat berfoto bersama dengan panitia workshop senam anak bugar ceria, Senin (12/6/2023) lalu

, – Ratusan guru dari berbagai di Kabupaten yakni TK, Raudhatul Athfal (RA), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), serta Satuan PAUD Sejenis (SPS) mengikuti workshop senam anak bugar ceria.

”Ada 161 guru PAUD yang mengikuti workshop ini. Kami berharap mereka dapat segera menguasai senam anak bugar ceria dan menerapkannya di PAUD masing-masing,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Siti Hilmiah, Kamis (15/6/2023).

Dia mengatakan, dengan penerapan senam anak bugar ceria, maka diharapkan akan dapat meningkatkan kebugaran jasmani murid PAUD. Apalagi Kebugaran jasmani diperlukan oleh siapa saja.

”Dengan jasmani yang bugar, maka diharap anak selalu sehat sehingga mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan masing-masing PAUD,” kata dia.

Dia meminta kepada guru yang menjadi peserta workshop, agar mengimbaskan senam anak bugar ceria kepada guru yang tidak berkesempatan untuk mengikuti kegiatan.

”Pengimbasan sangat diperlukan untuk menyamakan gerakan senam anak bugar ceria, yang diterapkan kepada anak-anak usia dini di lembaga PAUD,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia workshop Lensia menuturkan, selama ini anak-anak PAUD memang rutin melakukan senam yakni senam ceria 3. Akan tetapi saat ini sudah ada senam yang baru yaitu senam bugar ceria.

”Untuk itu, kami menggelar workshop sehingga ada kebersamaan gerakan senam yang akan diterapkan kepada anak-anak PAUD. Dengan narasumber workshop berasal dari PGRI-IGTKI pusat,” pungkasnya. (ahs)