Ribuan Warga Hadiri Malam Puncak Hari Jadi Gunung Mas

17 5
Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Plh Sekda Richard dan Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong menyerahkan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi, di Stadion Kuala Kurun, Rabu (21/6/2023) malam

, KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar penutupan pameran , Festival Budaya Mihing Manasa () dan hiburan rakyat, pada malam puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunung Mas ke-21, di Stadion Mini Kuala Kurun.

Ribuan warga dari Kota Kuala Kurun memadati tribun stadion untuk menyaksikan lantunan lagu dari artis lokal. Suasana semakin meriah setelah penyanyi ibukota Jakarta yakni Donnie Sibarani yang juga mantan vokalis Ada Band bernyanyi diatas panggung.

”Semoga terhibur dengan penampilan artis ibukota. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan ini berlangsung aman dan tertib, dari awal sampai akhir,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Rabu (21/6/2023) malam.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Dia meminta kepada seluruh pihak untuk bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan antara satu sama lain, sehingga akan dapat menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan yang dihadapi.

”Semua harus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun daerah ini, melalui upaya peningkatan smart sumber daya manusia, agro, serta ,” tuturnya.

Dalam acara itu, diumumkan juara lomba pawai budaya dan FBMM. Pada lomba FBMM, kontingen meraih juara umum, dengan lima emas, lima perak, dan satu perunggu. Disusul Kecamatan Miri Manasa sebagai juara kedua dengan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu, serta juara ketiga Kontingen Kecamatan Sepang dengan tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

”Untuk lomba pawai budaya, peringkat pertama diraih Kecamatan Sepang, lalu peringkat kedua diraih , dan peringkat ketiga diraih ,” katanya.

Kemudian, dilakukan penyerahan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2023 jenjang TK, SD, dan SMP, serta pemenang lomba musikalisasi puisi. (ahs)