Polres Gumas Berikan Bantuan Tandon Air Bersih Kepada Warga Desa

polres gumas
Personel Polres Gumas dan Polsek Tewah bersama warga Desa Batu Nyapau, Kecamatan Tewah, setelah penyerahan bantuan tandon air bersih, Kamis (22/6/2023)

BALANGANEWS, – Sebagai rangkaian memperingati , kembali menggelar bakti , berupa pemberian bantuan satu buah tandon air bersih kepada warga Desa Batu Nyapau .

”Kami menyerahkan bantuan berupa satu buah tandon air bersih dengan ukuran 1.200 liter. Ini tidak lain merupakan wujud kepedulian kepada warga di Ke-77,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis (22/6/2023).

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Di samping penyerahan bantuan, kepolisian bersama warga desa juga bergotong royong membangun tempat tandon air bersih. Bantuan itu didasari atas manfaat yang akan diperoleh warga dalam jangka panjang.

”Kami ingin tandon yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh warga desa, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” tuturnya.

Dengan bantuan tersebut, akan terwujud kedekatan personel dengan warga, dalam upaya memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan menuju Polri Presisi.

”Ini juga merupakan upaya Polres dalam memberikan kemudahan warga dalam mendapatkan fasilitas air bersih,” tegasnya.

Selain ke warga desa, bantuan tandon air bersih juga diberikan untuk pengurus tempat ibadah, yakni pengurus Masjid Annor di Jalan Sangkalemu, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, serta pengurus Gereja Pandohop di Jalan Lintas Desa Tumbang Miwan.

Terpisah, Sekretaris Desa Batu Nyapau Jonprinedi memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polres Gumas yang melaksanakan Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, dengan memberikan bantuan tandon air bersih.

”Bantuan tandon air sangat dibutuhkan oleh warga Desa Batu Nyapau. Apalagi air bersih menjadi prioritas utama kehidupan,” pungkasnya. (ahs)