Jelang Pemilu, Sarana Prasarana Pengamanan Dicek

polres gumas
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Wakapolres Kompol Tri Wibowo, ketika mengecek sarana prasarana pengamanan pemilu, Rabu (5/7/2023)

, – Untuk kesiapan pengamanan tahun 2024, rutin melakukan pengecekan sarana dan prasarana, baik itu personel maupun kendaraan roda dua dan roda empat.

”Pengecekan sarana dan prasarana ini untuk memastikan kesiapan administrasi, sarana prasarana dan personel berjalan dengan baik dalam mendukung setiap tahapan pemilu,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu (5/7/2023).

ADE S

Dia menuturkan, sarana prasarana yang dicek yakni senjata api, HT, perlengkapan dalmas, rompi, serta kendaraan roda dua dan empat untuk operasional personel dalam pengamanan pemilu.

”Saya ingin mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan sarana prasarana itu. Dari hasil pengecekan, semuanya dalam keadaan baik,” tuturnya.

Dia meminta kepada seluruh personel agar selalu meningkatkan kemampuan dan kebugaran dalam menghadapi tahun , seperti kemampuan dalmas dan bela diri . Itu harus selalu dilatih setiap hari untuk menunjang tugas kepolisian.

”Kalau sarana prasarana, itu harus diinventarisir untuk menunjang tugas personel di lapangan. Harus ada manajemen pengawasan barang inventaris yang baik,” kata kapolres.

Dia menegaskan, telah siap menghadapi tahun politik di Kabupaten Kabupaten Gumas tahun 2024, karena sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menjaga daerah ini tetap aman dan kondusif.

”Kepada seluruh personel, saya minta agar menjunjung tinggi sikap netralitas dan tidak turut andil dalam politik praktis,” jelasnya.

Terkait kerawanan secara umum wilayah Kabupaten Gumas termasuk aman. Akan tetapi, pihaknya juga siap mengantisipasi setiap potensi dan ancaman gangguan kamtibmas yang dapat terjadi. (ahs)